Search

Google Tantang Aplikasi Zoom, Gratiskan Google Meet - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona Covid-19 telah membuat Layanan telekonferensi Zoom naik daun dan membuat penantang bermunculan. Penantang terbaru datang dari Google yang menggratiskan Google Meet.

Google Meet merupakan layanan premium telekonferensi dari Google. Layanan ini bisa menampung 100 peserta dalam satu rapat online.

Langkah terbaru yang dilakukan Google adalah menggratiskan Google Meet hingga 30 September tanpa ada batasan waktu. Jadi pengguna bisa memakai layanan ini hingga berjam-jam.

Syaratnya pengguna hanya perlu memiliki akun Gmail. Sebelumnya, Google Meet hanya bisa digunakan oleh pemilik akun G Suite. Langkah ini dianggap sebagai salah satu cara meningkatkan pengguna dalam waktu cepat. Maklum pengguna Gmail sudah mencapai miliar akun.

Vice President Google, Javier Saltero mengungkapkan layanan Google Meet gratis sudah diluncurkan sejak 1 Maret 2020. Setelah 30 September layanan ini akan kembali ke pengaturan awal di mana dibatasi durasinya hingga 60 menit.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mempercepat waktu peluncuran fitur-fitur baru untuk dapat lebih membantu pengguna," ungkap Javier Saltero menjelaskan kebijakan penggratisan layanan ini, seperti dilansir dari The Verge, Kamis (30/4/2020).

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 30, 2020 at 03:12PM
https://ift.tt/3bPwCpU

Google Tantang Aplikasi Zoom, Gratiskan Google Meet - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Tantang Aplikasi Zoom, Gratiskan Google Meet - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.