KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel tengah melakukan migrasi sistem pembayaran (billing) untuk pelanggan pascabayar Kartu Halo. Informasi tersebut diedarkan melalui pesan singkat (SMS) kepada para pelanggan.
"Yth Pelanggan Telkomsel, kami akan meningkatkan sistem layanan tgl 22 Okt 19 pkl 02:00-05:00 WIB, silakan aktivasi paket sebelum/sesudah waktu tsb. Terima kasih," demikian bunyi pesan tersebut.
Waktu yang dipilih, yakni antara pukul 02.00 hingga 05.00 dini hari, sengaja dipilih karena di jam-jam itu kebanyakan pelanggan tidak melakukan aktivitas transaksi, seperti aktivasi paket data dan pembayaran tagihan.
Menurut pihak Telkomsel, migrasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan sistem billing yang lebih canggih. Kendati demikian, Telkomsel tidak menjelaskan teknis, bagaimana nantinya sistem tersebut bekerja.
Baca juga: Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U, Bisa Pilih Sendiri Kuota Aplikasi
Aldin Hasyim, GM Eksternal Corporate Communications Telkomsel mengatakan bahwa proses migrasi sistem ini tidak akan berpengaruh pada jaringan data. Pelanggan tetap bisa berinternetan seperti biasa.
"Jaringan data tidak mati. Hanya untuk sementara di jam 2 sampai 5 pagi tidak bisa aktivasi paket apa pun alias freeze," ungkap Aldin melalui pesan singkatnya kepada KompasTekno, Senin (21/10/2019).
Aldin pun mengatakan, proses migrasi ini berskala nasional, dengan target nomor pengguna Kartu Halo yang sudah terjadwal untuk dilakukan migrasi. Untuk itu, waktu migrasi sistem tersebut diambil pada jam yang tergolong sepi dari proses aktivasi layanan oleh pelanggan.
Proses migrasi hanya dilakukan pada layanan Kartu Halo, bukan untuk kartu prabayar, seperti Simpati, Kartu As, dan Loop. Pelanggan kartu prabayar dipastikan tidak terdampak pada proses migrasi ini.
Baca juga: Telkomsel RIlis Paket Internet OMG! untuk Medsos dan Streaming Video
Aldin menambahkan, migrasi tersebut tidak selalu dilakukan secara berkala. Migrasi hanya dilakukan jika sistem memang membutuhkan pembaruan. Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan yang kemungkinan bisa terjadi.
* Artikel ini telah mengalami penyesuaian judul dan isi, setelah Telkomsel merevisi informasi, hanya pelanggan pascabayar Kartu HALO yang terkena imbas migrasi sistem billing. Proses imigrasi tidak berimbas pada pengisian pulsa untuk kartu prabayar, seperti Simpati, Kartu As, dan Loop.
Teknologi - Terkini - Google Berita
October 21, 2019 at 06:52PM
https://ift.tt/2N2y8ts
Pelanggan Telkomsel Diimbau Tidak Beli Pulsa di Jam-jam Ini - KOMPAS.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Pelanggan Telkomsel Diimbau Tidak Beli Pulsa di Jam-jam Ini - KOMPAS.com"
Post a Comment