Search

WhatsApp Bakal Membuat Fitur Penghapus Pesan Otomatis - RENCONGPOST.COM

Oleh: Anisa Tri K

Rencongpost.com, Jakarta – Aplikasi pengiriman pesan elektronik, WhatsApp, saat ini sedang menguji fitur baru, dimana pesan yang Anda kirim, bisa terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Dilansir laman The Independent, Kamis (3/10), untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna akan diminta untuk menetapkan batas waktu pada pesan. 

Setelah jangka waktu tersebut, pesan yang dikirim akan dihapus dan tidak dapat disalin ataupun ditangkap oleh layar. Dalam keterangan tertulis, WhatsApp menjelaskan jika fitur ini dimaksudkan untuk menjaga privasi percakapan.

Saat ini, fitur ini tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk Android. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur waktu untuk menghilangkan pesan setelah lima detik atau satu jam. Selain itu, fitur ini hanya dapat digunakan dalam obrolan grup dan setiap pesan dalam grup akan dihapus setelah periode waktu yang ditentukan.

Fitur penghapus pesan ini, telah tersedia pada aplikasi pesan lain seperti Gmail, Telegram atau Facebook Messenger. Ini dianggap berguna bagi siapa saja yang perlu mengirim informasi sensitif, yang tidak akan tersedia secara permanen di aplikasi.

Hingga berita ini diturunkan, rincian mengenai fitur ini belum tersedia, dan The Independent menyebutkan bahwa “ada kemungkinan perusahaan dapat memilih untuk menghapus atau mengubah pembaruan secara mendasar”. (PS)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
October 03, 2019 at 12:06PM
https://ift.tt/2oFVxZv

WhatsApp Bakal Membuat Fitur Penghapus Pesan Otomatis - RENCONGPOST.COM
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "WhatsApp Bakal Membuat Fitur Penghapus Pesan Otomatis - RENCONGPOST.COM"

Post a Comment

Powered by Blogger.