Search

Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai "Galaxy Z" - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com -  Samsung sedang bersiap meluncurkan generasi kedua dari ponsel lipatnya. Alih-alih Galaxy Fold seperti sebelumnya, sang perangkat kabarnya akan dinamai Galaxy Z Flip.

Ada apa d balik perubahan nama tersebut? Sebuah bocoran foto poster promosi yang beredar belakangan ini mengungkap kemungkinan alasannya.

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Foto yang disinyalir berasal dari salah satu pusat pengujian itu memperlihatkan layar komputer berisi gambar Galaxy Z Flip yang memiliki tiga lipatan sehingga membentuk huruf "z".

Boleh jadi Galaxy Z Flip memang akan memiliki dua engsel lipatan -lebih banyak dari Galaxy Fold sebelumnya yang hanya satu- sehingga bisa ditekuk di dua tempat.

Bocoran bentuk Galaxy Z FLip tersebar di WeiboKOMPAS/Putri Zakia Salsabila Bocoran bentuk Galaxy Z FLip tersebar di Weibo

Namun, seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (22/1/2020), ada juga kemungkinan gambar tersebut menampilkan dua unit Galaxy Z Flip yang saling ditumpuk sehingga seolah memiliki dua engsel, padahal sebenarnya hanya satu.

Rumor lain yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip akan memiliki mekanisme lipatan secara horizontal seperti Motorola Razr 2019.

Karena itulah mungkin namanya ditambahi kata "Flip", mengacu pada gaya flip phone yang dulu populer.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki layar dengan diagonal 6,7 inci yang akan berubah ukuran menjadi 3 inci ketika dilipat. Spesifikasinya konon termasuk kelas atas dengan chip Snapdragon 855 Plus.

Samsung diduga akan memperkenalkan Galaxy Z Flip bersama dengan lini flagship Galaxy S20 dalam acara di San Francisco, AS, Februari mendatang.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 22, 2020 at 11:02AM
https://ift.tt/2sKMWqD

Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai "Galaxy Z" - Kompas.com - KOMPAS.com
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai "Galaxy Z" - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.