Search

Produksi iPhone Terganggu Gegera Virus Corona? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Merebaknya virus Corona di China dikabarkan akan mempengaruhi produksi iPhone. Sebagian besar ponsel iPhone memang dirakit di China.

Mengutip Nikkei Asian Review, Rabu (29/1/2020), pemasok Apple mengingatkan bahwa Virus Corona bisa berdampak pada produksi iPhone termasuk rencana produksi iPhone murah.


Apple telah telah meminta para pemasoknya untuk membuat 80 juta iPhone pada paruh pertama 2020. Apple memesan 65 juta iPhone lama dan 15 juta iPhone model baru. Produksinya dimulai minggu ketiga Februari 2020.

Namun, Foxconn, salah satu pemasok terbesar Apple mengungkapkan tidak akan melakukan penyesuaian waktu produksi atau menutup pabrik selama wabah virus Corona merebak di China. Foxconn berkantor pusat di Taiwan tetapi memiliki pabrik utama di China.

"Foxconn memonitor dengan ketat isu yang terkait dengan virus Corona dan kami meminta semua rekomendasi kesehatan dan menjalankan praktik higenis di segalam aspek operasional kami," jelas manajemen Foxconn seperti dilansir dari The Verge.

Sisi lain, CEO Apple Tim Cook telah membatasi karyawannya untuk mengunjungi China sejak minggu lalu karena virus Corona. Apple juga mengumumkan penutupan satu gerai di China dan mengurangi waktu operasi gerai lainnya.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 29, 2020 at 03:04PM
https://ift.tt/3aKfMbQ

Produksi iPhone Terganggu Gegera Virus Corona? - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Produksi iPhone Terganggu Gegera Virus Corona? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.