Search

Diproduksi Februari, iPhone SE 2 Disebut-sebut Rilis Maret - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Rumor terbaru mengenai iPhone SE 2 adalah rencana smartphone itu yang akan diproduksi mulai bulan depan. Rencananya, iPhone seri ekonomis itu akan memulai debutnya dan diperkenalkan sebulan setelahnya, Maret 2020. 

Apple terakhir meluncurkan ponsel pintar yang ditujukan untuk semua kalangan dengan iPhone SE pada Maret 2016. Model itu meminjam desain dari iPhone 5, yang saat itu telah berusia dua tahun dan mengemasnya dengan teknologi terbaru. Menggunakan prosesor A9 dan kamera 12, iPhone SE lalu dijual seharga US$ 399 (Rp 5,4 juta).

Raksasa teknologi berlogo buah apel ini kemungkinan akan menerapkan strategi yang sama pada iPhone SE 2. Menurut prediksi analis, perangkat ponsel ini kemungkinan memiliki desain yang mirip iPhone 8—iPhone termurah saat ini seharga US$ 449 (Rp 6 jutaan).

Layar iPhone SE 2 diharapkan memiliki ukuran 4,7 inci, termasuk memunculkan tombol home Touch ID untuk otentifikasi biometrik dan navigasi antarmuka pengguna. Seri iPhone murah generasi berikutnya juga akan dimotori prosesor terbaru Apple, A13 Bionic, plus teknologi kamera generasi saat ini.

Rumor sejalan dengan informasi yang disampaikan analis dari TF Securities, Ming-Chi Kuo, bahwa akan ada rilis iPhone baru tahun ini. Kuo adalah analis Apple. Tahun lalu, misalnya, ia benar memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 6,1 inci dengan layar LCD (ternyata kemudian muncul iPhone XR) secara bersamaan meluncurkan dua iPhone berbasis OLED (iPhone XS, XS Max).

Menurut laman Zdnet, iPhone SE 2 akan hadir dengan nama iPhone 9. Seperti diketahui, setelah meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus, Apple melewatkan seri iPhone 9 dan langsung merilis iPhone X bertepatan dengan usia satu dekade iPhone dirilis ke pasar.

APPLE INSIDER | BLOOMBERG | ZD NET

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
January 23, 2020 at 06:50PM
https://ift.tt/2GmHAoB

Diproduksi Februari, iPhone SE 2 Disebut-sebut Rilis Maret - Tempo
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diproduksi Februari, iPhone SE 2 Disebut-sebut Rilis Maret - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.