Search

Google Bakal Perbaiki Kualitas Panggilan Video Aplikasi Duo - Medcom ID

Jakarta: Google segera merilis update untuk aplikasi panggilan video Duo, ditujukan untuk memperbaiki kualitas tampilan video pada panggilan via platform tersebut. Update tersebut akan berisi teknologi video codec sebagai solusi perbaikan tampilan panggilan video Duo.
 
Codec dengan nama AV1 ini merupakan produk hasil kolaborasi sejumlah perusahaan bertajuk Alliance for Open Media. AV1 merupakan penerus dari VP9 dan diklaim dapat memproduksi kompresi data secara signifikan lebih tinggi jika dibandingkan dengan standar sebelumnya.
 
Kemampuan ini, dilaporkan The Verge sangat bermanfaat untuk aplikasi video mobile seperti layanan streaming acara TV dan panggilan video secara langsung. Google menyebut bahwa seluruh panggilan Dup kini akan memanfaatkan AV1, memungkinkan panggilan video tetap tampil lebih baik dari sebelumnya, meski dengan kualitas bandwith rendah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perubahan codec ini juga membantu stabilitas panggilan video. Selain update AV1, Google juga merilis mode foto baru untuk Duo, memungkinkan pengguna untuk merekam layar dan membagikan foto pengguna dan orang lain secara berdampingan di panggilan video.
 
Fitur ini juga akan segera tersedia pada panggilan video kelompok. Google juga berencana untuk meningkatkan jumlah partisipan panggilan video grup dari 12 partisipan. Pada bulan Maret lalu, Google telah meningkatkan jumlah partisipan ini, dari delapan partisipan.
 
Dengan meningkatnya penggunaan panggilan video dan konferensi video akibat pandemik korona, perusahaan seperti Google dan kompetitornya berlomba untuk menambahkan fitur baru pada layanan mereka, serta memastikan keamanan dan privasi pengguna tetap terjaga.
 
Sebelumnya, Google menambahkan tampilan partisipan serupa galeri foto pada aplikasi panggilan video yang ditujukannya untuk segmen pengguna enterprise, Meet. Google menyebut pihaknya mencatatkan peningkatan penggunaan Duo secara signifikan, termasuk peningkatan 800 persen dalam fitur pesan video.
 
Untuk alasan ini, Google mengubah kebijakan terkait pesan video, memungkinkan pengguna merekam dan mengirimkan video ke rekan dan akan tersimpan secara otomatis, alih-alih terhapus secara otomatis setelah 24 jam seperti kebijakan sebelumnya.
 
Google juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terkait keamanan akun dan keamanan siber, mengingat pandemik korona ini kerap dimanfaatkan peretas sebagai kedok untuk mencuri bahkan mengambil alih data pengguna.
 

(MMI)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 23, 2020 at 06:01PM
https://ift.tt/2yC7AvT

Google Bakal Perbaiki Kualitas Panggilan Video Aplikasi Duo - Medcom ID
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Google Bakal Perbaiki Kualitas Panggilan Video Aplikasi Duo - Medcom ID"

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.