Search

iPhone SE 2 vs iPhone XR, Mana yang Paling Menguntungkan untuk Dibeli? - iNews

JAKARTA, iNews.id - Ponsel keluaran Apple terbaru, iPhone SE 2020 menawarkan harga yang terjangkau yakni di bawah USD400 atau sekitar Rp6-7 jutaan. Ponsel ini mengadopsi desain iPhone 8 yang memiliki layar 4,7 inci, bezel besar di atas dan bawah, serta tombol home dengan Touch ID.

Banyaknya kesamaan dengan iPhone generasi lawas tersebut, mungkin membuat sebagian dari Anda berpikir atau menimbang-nimbang lagi untuk membeli iPhone teranyar tersebut. Hal ini mengingat chipset yang ditawarkan yakni Apple A13 Bionic dan RAM 3 GB.

Tapi di lain sisi, iPhone SE 2 ini belum resmi masuk ke Indonesia, sehingga banyak yang berpikir untuk membeli iPhone di generasi sebelumnya, misalnya iPhone XR. Berikut perbandingan iPhone SE 2020 dan iPhone XR, seperti dirangkum iNews.id dari Digital Trends, Selasa (27/4/2020).

 

Desain dan layar

Desain memiliki peran penting untuk mempengaruhi pertimbangan Anda. Jika Anda mementingkan desain yang ringkas tapi dengan performa andal, iPhone SE 2 adalah jawabannya. Namun jika Anda suka layar yang lebih besar dengan desain yang kekinian, iPhone XR adalah jawabannya. Sebab, bagian depan XR menyerupai iPhone generasi terbaru yakni 11.

Ukuran layar iPhone XR juga lebih luas yakni 6,1 inci dengan notch atau poni di atasnya. Sementara itu iPhone SE 2, lebih menyerupai iPhone 8 dengan 4,7 inci dan resolusi 1,334 x 750 piksel, yang setara dengan 326 piksel per inci.

 

Baterai dan performa

iPhone SE 2 menawarkan prosesor Apple terbaru, Apple A13 Bionic. Itu adalah chip yang sama dengan yang Anda dapatkan di iPhone 11 Pro. Sedikit berbeda dengan iPhone XR yang mempunyai Apple A12 Bionic. Perbedaan yang tidak signifikan ini membuat iPhone XR masih bisa menangani semua yang Anda lakukan, termasuk game mobile dan multitasking.

Kemudian dari segi baterai, iPhone SE 2 memiliki kapasitas 1,821mAh,  dengan 18W pengisian cepat, dan pengisian nirkabel. Walaupun normal untuk pemakaian biasa dan sehari-hari, tetapi iPhone XR memiliki baterai yang jauh lebih besar dan juga mempunyai fitur pengisian nirkabel.

 

Kamera

Di atas kertas, spesifikasi kamera keduanya terlihat sangat mirip. Kedua perangkat menawarkan kamera belakang 12 megapiksel, dan kamera depan 7 megapiksel. Hal yang membedakan adalah sensor pada iPhone XR yang lebih baru, sedangkan sensor pada iPhone SE sama dengan iPhone 8. Tapi perlu diingat bahwa A13 memungkinkan pemrosesan kamera yang lebih baik daripada A12. Jadi keduanya seri.

 

Touch ID vs Face ID

Pengalaman keseluruhan pada kedua ponsel ini akan serupa, tetapi ada beberapa perbedaan utama. Yaitu Face ID dan Touch ID. IPhone XR, memiliki Face ID, yang memungkinkan Anda membuka kunci perangkat Anda, membayar barang-barang atau aplikasi dengan Apple Pay hanya dengan wajah Anda. 

Berbeda dengan iPhone SE 2 yang masih menggunakan Touch ID atau sensor sidik jari, yang memudahkan Anda membuka perangkat saat mengenakan masker.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 28, 2020 at 03:05PM
https://ift.tt/2xfbEBL

iPhone SE 2 vs iPhone XR, Mana yang Paling Menguntungkan untuk Dibeli? - iNews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iPhone SE 2 vs iPhone XR, Mana yang Paling Menguntungkan untuk Dibeli? - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.