Search

Aplikasi WhatsApp From Facebook Jadi Viral, Ternyata Ini Alasannya - Harapan Rakyat

Aplikasi WhatsApp From Facebook
Tampilan Aplikasi WhatsApp From Facebook. Foto: Istimewa

Aplikasi WhatsApp From Facebook kini tengah viral. Berbeda dengan tampilan sebelumnya, aplikasi WhatsApp versi terbaru diberi tanda From Facebook yang dinilai mengganggu sebagian besar pengguna.

Keterangan From Facebook ini ada di halaman muka sebelum masuk ke aplikasi WhatsApp. Keputusan untuk menambahkan keterangan ini sebenarnya sudah disampaikan beberapa pekan lalu.

Meski sudah ada penjelasan resmi dari Facebook, namun tetap saja sebagian besar pengguna kurang bisa menerimanya.

Aplikasi WhatsApp From Facebook, Pengguna Ancam Hapus Akun

Adanya tanda From Facebook membuat sebagian besar pengguna mengancam akan hapus akun WhatsApp. Hal ini dikarenakan pengguna merasa terganggu karena setiap kali ingin buka WhatsApp ada frasa tersebut di layarnya.

Keluhan tak nyaman ini dirasakan oleh sebagian besar pengguna WhatsApp yang ada di seluruh penjuru dunia, tak hanya berpusat pada negara tertentu saja.

Keluhan terhadap tampilan From Facebook ini bisa dilihat secara jelas melalui cuitan di akun Twitter. Bahkan bukan hanya ancaman saja, ada pula pengguna yang memang sudah meninggalkan WhatsApp.

Dari WhatsApp, tak sedikit pengguna yang mulai beralih menggunakan Telegram. Bisa dibilang, hadirnya frasa tersebut memang berdampak besar pada eksistensinya.

Namun untuk diketahui, tambahan keterangan From Facebook ini tak berkaitan dengan media sosial Facebook, melainkan Facebook yang adalah pemiliknya.

Seperti yang kita tahu, Facebook adalah perusahaan teknologi yang tak hanya memiliki jejaring sosial Facebook saja, akan tetapi juga WhatsApp dan Instagram.

Alasan Dihadirkannya From Facebook

Sebagai pemilik aplikasi WhatsApp, dihadirkannya keterangan From Facebook dirasa tepat. Adapun alasannya, Facebook ingin memperlihatkan perbedaan dengan aplikasi Facebook.

Selain itu, hadirnya WhatsApp dengan kata-kata From Facebook juga memungkinkan koneksi ke seluruh keluarga teknologi yang dimilikinya secara lebih jelas.

Bukan hanya aplikasi WhatsApp From Facebook, perusahaan juga akan menambahkan keterangan tersebut  ke berbagai produk miliknya, seperti Instagram dan bahkan Oculus.

Oculus sendiri adalah sebuah perusahaan yang berada di bawah Facebook. Perusahaan ini menciptakan headset gaming VR.

Dengan adanya From Facebook, perusahaan memberikan kemudahan bagi publik untuk mengetahui apa saja produk dan layanan yang dimiliki oleh Facebook.

Tak bisa dipungkiri bahwa nyatanya masih banyak orang tak belum mengetahui jika Facebook menjadi pemilik sejumlah layanan populer yang banyak penggunanya.

Selain media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Oculus, perusahaan Facebook juga memiliki mata uang kripto Libra, Messengger, Workplace, dan Portal.

Tak hanya itu, alasan lainnya mengapa Facebook menyematkan From Facebook pada produknya yaitu membantu perusahaan supaya lebih mewakili keragaman produk yang dirintisnya.

Melalui keterangan From Facebook yang ada di tiap produknya, Facebook tengah mencoba untuk mengkomunikasikan tujuan perusahaan ke dunia.

Fitur Baru WhatsApp

Gara-gara aplikasi WhatsApp From Facebook, WhatsApp tampaknya mulai kehilangan sebagian penggunanya. Apabila anda juga merasa terganggu dengan frasa tersebut, ada baiknya anda tak segera menghapus akun.

Pasalnya, WhatsApp mengalami banyak peningkatan yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk tetap bertahan. Meski sepele, peningkatan yang ditawarkan WhatsApp bisa memberikan banyak manfaat pada pengguna.

Peningkatan ini berkaitan dengan fitur dan teknologi baru yang dimilikinya. Adapun salah satu fiturnya yaitu pengaman sidik jari.

WhatsApp versi terbaru kini telah dilengkapi dengan fitur Fingerprint Lock. Dimana kunci sidik jari ini bisa membantu anda dalam mengamankan chat ataupun informasi penting lainnya yang ada di WhatsApp.

Fitur ini bisa dirasakan di Android. Sementara untuk perangkat dengan sistem operasi iOS, fitur keamanannya berupa Touch ID dan Face ID. Fitur ini sudah dirilis pada awal tahun 2019 ini.

Jadi, dengan hadirnya aplikasi WhatsApp From Facebook pada layar tampilan sebetulnya bukan masalah apabila di banding dengan fitur-fitur terbarunya yang banyak bermanfaat bagi pengguna.

Untuk memanfaatkan fitur keamanan, pengguna hanya perlu memastikan bahwa aplikasi WhatsApp miliknya sudah versi terbaru.

Setelah itu, pengguna bisa masuk ke halaman depan WhatsApp dan pilih ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas.

Dari sini, pengguna bisa memilih Setelan dan klik menu Akun. Jika sudah, pilih saja Privasi dan aktifkan Kunci Sidik Jari.

Namun sebelumnya, anda harus memastikan bahwa ponsel anda sudah didukung fitur sidik jari. Jika tidak, maka cara di atas akan percuma.

Menariknya lagi, meski WhatsApp terkunci, namun anda tetap bisa menerima panggilan telepon maupun video. Untuk itu, meski anda terganggu dengan aplikasi WhatsApp From Facebook, namun lihat sisi positifnya. (R10/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 15, 2019 at 06:53PM
https://ift.tt/35mS8Pv

Aplikasi WhatsApp From Facebook Jadi Viral, Ternyata Ini Alasannya - Harapan Rakyat
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aplikasi WhatsApp From Facebook Jadi Viral, Ternyata Ini Alasannya - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.