Search

Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Terjadwal - detikInet

Jakarta - Di akhir tahun 2019, WhatsApp dikabarkan akan menambah fitur baru. Nanti pengguna dapat mengatur waktu kapan pesan yang dikirimnya bisa menghilang di group WhatsApp.

Sebenarnya WhatsApp sudah memiliki fitur serupa. Namun bedanya, fitur menghilangkan pesan tersebut dilakukan secara manual.

Pengguna lebih dulu memilih pesan yang ingin dihilangkan dari obrolan. Setelah itu, tekan ikon tong sampah, kemudian pengguna diberi opsi 'batal' atau 'hapus untuk saya' atau 'hapus untuk semua orang'.

Ke depannya sebagaimana dilansir dari GSMArena, Sabtu (28/12/2019) pengguna WhatsApp memungkinkan mengatur pesan yang ingin dihapus. Sebagai catatan sebelumnya, kalian harus memilih mengatur waktu untuk penghapusan, mulai dari satu jam, minggu, bulan, atau tahun. Maka pesan kedaluwarsa itu pun menghilang.

Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan TerjadwalFoto: (GSMArena)

Berdasarkan temuan WABetaInfo, fitur ini yang bernama 'Delete messages' itu sejauh ini masih dalam versi beta alias masih pengujian. Adapun sementara waktu hadir untuk pengguna smartphone berbasis Android versi 2.19.275.

Bila fitur benar-benar digulirkan kepada para pengguna aplikasi pesan instan ini, tentu itu bisa jadi fitur yang menarik. Mengingat tak sedikit pengguna WhatsApp yang seringkali lupa menghapus pesan kedaluwarsa, di mana hal itu bisa memakan ruang penyimpanan di smartphone.

Simak Video "WhatsApp Latih Pelaku UMKM Teknik Fotografi Pemasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 06:12AM
https://ift.tt/39pLx9I

Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Terjadwal - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rencana Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Terjadwal - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.