Search

Ini 2 Fitur Baru Whatsapp, Hapus Pesan Terjadwal & Dark Mode! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam waktu dekat aplikasi pesan Whatsapp (WA) bakal merilis dua fitur baru untuk membuat penggunanya lebih nyaman. Dua fitur baru ini yakni dark mode dan pengaturan waktu untuk menghapus pesan dari grup.

Fitur dark mode ini disebutkan akan segera ada pada pembaruan versi selanjutnya di Android dan iOS. Dengan demikian pengguna WA tak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan fitur ini.

Dikutip dari situs WAbetainfo, (26/12/2019), WhatsApp menyiapkan dua versi Dark Mode berdasarkan Accessibility Settings iPhone. Selain Dark Mode, para pengguna iOS juga akan bisa mengaktifkan Low Data Mode, yang akan menghentikan unduhan otomatis pesan suara. Hal ini membuat pengguna bisa mengurangi penggunaan data.

Fitur ini juga akan memberikan keuntungan lebih bagi pengguna ponsel berlayar Amoled karena akan menghemat penggunaan baterai. Selain itu juga akan menggunakan latar hitam saat berbagi foto dalam mode ini.

Untuk fitur hapus pesan, sebenarnya ini adalah pembaruan dari fitur yang sudah ada sebelumnya. Jika sebelumnya untuk menghapus pesan dalam percakapan harus dilakukan secara manual, dalam pembaruan ini justru pengguna bisa menyetel kapan pesan tersebut akan dihapus.

Dilansir dari GSMArena, pengguna WhatsApp memungkinkan mengatur pesan yang ingin dihapus. Pengguna hanya perlu memilih kapan pesan tersebut akan dihapus mulai dari satu jam, minggu, bulan atau tahun.

[Gambas:Video CNBC]

Berdasarkan temuan WABetaInfo, fitur ini yang bernama 'Delete messages' itu sejauh ini masih dalam versi beta alias masih pengujian. Adapun sementara waktu hadir untuk pengguna smartphone berbasis Android versi 2.19.275.

(gus)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 29, 2019 at 10:55AM
https://ift.tt/2Q5ExXJ

Ini 2 Fitur Baru Whatsapp, Hapus Pesan Terjadwal & Dark Mode! - CNBC Indonesia
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 2 Fitur Baru Whatsapp, Hapus Pesan Terjadwal & Dark Mode! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.