Search

Gelar Huawei Film Award, Huawei Buktikan Mate 30 Pro Layak untuk Bikin Film - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID – Huawei Consumer Business Group Indonesia baru saja mengumumkan pembukaan penghargaan film tingkat Asia Pasifik yakni Huawei Film Awards (HFA) di Indonesia, Rabu (18/12).

Ini merupakan pertama kalinya bagi Huawei mengadakan penghargaan atas film pendek tersebut. Indonesia menjadi salah satu diantara negara Asia Pasific lainnya, yaitu Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Bertemakan ‘Empowering Your Possibillities’, HFA mendorong para kreator film untuk mengeksplor konten melalui Huawei device. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Indonesia menyebut Mate 30 Pro layak untuk memproduksi Film. Pasalnya, menurut Khing Seng, Mate 30 Pro memiliki lensa khusus Cynematografi.

“Mate 30 pro memiliki sensor khusus, punya 2 sensor yang spesifik buat video dan buat kamera serta ukuran sensornya 2 kali lebih besar dibanding yang lain” ujarnya, di Bekasi, (18/12).

Lebih lanjut, Khing Seng mengungkap Mate 30 Pro dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung video dan terdapat fitur andalan berupa Slow-Mo dan Time Lapse.

Menurutnya, fitur ini menjadi nilai tersendiri jika dikombinasikan ke dalam sebuah film. Meski Huawei Mate 30 Pro cukup mumpuni, namun pihaknya tak memaksa peserta untuk menggunakan itu dalam proses produksi. Melainkan, hanya harus menggunakan perangkat Huawei walaupun serinya berbeda.

Untuk meyakinkan smartphonenya mumpuni untuk produksi film, Huawei menawarkan hadiah yang cukup fantastis. Tak main-main, total hadiah yang ditawarkan mencapai 20 ribu dollar AS atau sekitar Rp280 juta. Nantinya pemenang akan terbagi dalam 5 kategori yakni Asia pasific Best Film, Asia Pasific Best Director, Asia Pasific Best Cinematography, Country Level Film, Asia Pasific Best Actor and Actress.

Sementara itu, dalam memilah film yang layak bersanding dengan negara lain, Huawei menggandeng Angga Dwimas Sasongko serta Tompi sebagai juri di Indonesia. Selain itu, Huawei tim bersama dengan CEO Founder dari LSPR juga turut menjadi juri dalam HFA.

Bagi kalian yang tertarik bisa langsung mendaftarkan tim produksi film pendek dalam webiste resmi milik Huawei consumer Indonesia. Tahapan ini akan berlangsung sejak 15 Desember hingga 25 Februari 2020 mendatang. Nantinya, peserta terpilih dari Indonesia akan dikirimkan karya-karyanya untuk beradu dengan negara Asia Pasific lain.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 18, 2019 at 07:00PM
https://ift.tt/2M9D5Bf

Gelar Huawei Film Award, Huawei Buktikan Mate 30 Pro Layak untuk Bikin Film - Selular.ID
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Huawei Film Award, Huawei Buktikan Mate 30 Pro Layak untuk Bikin Film - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.