Search

Pakai Robot AI, Instagram Mau Kamu Mikir 2x Buat Caption Foto - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kini pengguna Instagram tidak bisa lagi sembarang membuat caption foto. Instagram akan mengingatkan pengguna jika caption tersebut bersifat ofensif dan memuat ujaran yang tidak pantas.

Ini merupakan fitur baru Instagram yang diluncurkan Senin (16/12/2019). Fitur baru ini merupakan upaya terbaru melawan bullying di platform berbagi foto milik Facebook ini.


"Dalam upaya berkelanjutan dalam memerangi penindasan online, kami meluncurkan fitur baru yang meminta pengguna untuk berpikir ulang memposting ujaran yang mengandung bullying sebelum diposting," kata juru bicara Instagram seperti dikutip CNet, Selasa (17/12/2019).

"Jika kecerdasan buatan (artificial intelligence) kami mendeteksi potensi penindasan dalam teks, kami akan memberi opsi untuk menghentikan sementara dan mempertimbangkan kembali postingan tersebut sebelum dibagikan kepada publik."

Sekarang, ketika kamu menulis teks untuk posting Instagram, Robot AI situs akan memeriksanya. Jika mendeteksi sesuatu yang bersifat ofensif, kamu akan melihat pop-up yang memberi tahu bahwa teks itu mirip dengan yang dilaporkan untuk intimidasi. Kamu akan memiliki kesempatan untuk mengedit teks Anda sebelum diposting.

Meskipun ini membantu mencegah bullying, fitur ini juga mendidik pengguna tentang apa yang boleh dan tidak diizinkan di Instagram. Fitur ini akan mulai diluncurkan di negara-negara tertentu pada Senin dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 17, 2019 at 10:52AM
https://ift.tt/36IUkkH

Pakai Robot AI, Instagram Mau Kamu Mikir 2x Buat Caption Foto - CNBC Indonesia
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Robot AI, Instagram Mau Kamu Mikir 2x Buat Caption Foto - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.