Search

Game Simulator Pandemi Plague Inc Dihapus dari App Store China - iNews

BEIJING, iNews.id - Pemerintah China telah menarik game simulator pandemi populer Plague Inc. dari App Store di negaranya. Alasannya, game Plague Inc. masuk ke dalam konten ilegal.

Pengembang game Plague Inc., Ndemic Creations mengatakan pihaknya telah diberitahu oleh Cyberspace Administration China, permainan termasuk ke dalam konten ilegal di China. Namun, pemberitahuan penghapusan tidak menjelaskan konten apa yang melanggar.

"Semuanya sangat tidak jelas saat ini," kata kreator Plague Inc. James Vaughan. Dia berjanji akan memberikan lebih banyak informasi saat memilikinya, sebagaimana dikutip dari Polygon, Sabtu (28/2/2020).

Seorang analis Niko Partners Daniel Ahmad berspekulasi Plague Inc. telah dihapus karena pembaruan berita fake news update. di mana disinformasi sekarang menjadi faktor dalam penyebaran penyakit yang disimulasikan dalam game.

Tapi, mantan editor Pocket Gamer Inggris Clement Renaudin menunjukkan fake news update diluncurkan pada 4 Desember. Fake news update memperkenalkan skenario di mana pemain dapat membuat cerita disinformasi dan kemudian menipu dunia menggunakan alat modern dan trik psikologis.

Plague Inc., kata Ahmad, melonjak ke posisi teratas dalam daftar game iOS berbayar di China pada Januari lalu. Dalam pernyataan mengenai penghapusan aplikasi, Ndemic Creations mencatat permainan yang berusia 8 tahun sudah mempunyai 130 juta pemain.

"Kami sangat menghormati pemain China kami dan merasa sedih karena mereka tidak lagi dapat mengakses dan bermain Plague Inc. Tidak jelas bagi kami apakah penghapusan ini terkait dengan wabah virus korona yang sedang berlangsung di China," kata Ndemic.

Kendati demikian, kata Ndemic pentingnya pendidikan Plague Inc. telah berulang kali diakui oleh organisasi seperti Centers for Disease Control. Ndemic juga mengatakan sekarang sedang bekerja dengan organisasi kesehatan global untuk menentukan bagaimana mereka dapat mendukung upaya mengendalikan COVID-19.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
February 28, 2020 at 08:10PM
https://ift.tt/2I0IIiP

Game Simulator Pandemi Plague Inc Dihapus dari App Store China - iNews
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Game Simulator Pandemi Plague Inc Dihapus dari App Store China - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.