KOMPAS.com - Wabah Covid-19 menyebabkan konsumen khawatir menerima kiriman barang ke rumah. Virus corona penyebabnya memang bisa bertahan selama beberapa waktu di permukaan benda-benda.
Para pelaku layanan logistik pun menerapkan langkah-langkah tambahan untuk menjaga kebersihan kurir atau staf pengirim barang, termasuk dengan memberikan instruksi untuk menaruh barang kiriman di luar pintu agar menghindari kontak langsung.
Baca juga: Berikut Cara Aman Terima Paket, Bagaimana Membersihkannya dan Potensi Penularan Virus Corona
Siasat serupa juga diterapkan oleh vendor ponsel yang menyediakan jasa antar barang ke rumah, demi meminimalisir risiko penularan.
Vivo, misalnya, mengaku layanan "Antar ke Rumah" yang digelarnya mengikuti standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses pengemasan hingga barang tiba di tujuan.

Baca juga: CEO Vivo Indonesia Beri Dukungan untuk Indonesia Lawan Pandemi Virus Corona
Staf home delivery Vivo akan mengenakan masker saat tiba di tujuan, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman 1 meter.
"Kami berusaha memastikan semua produk yang sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik dan bersih,” tutur Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (16/4/2020).
Antar ke Rumah sejak Maret
Vivo sudah menggelar layanan "Antar ke Rumah" sejak akhir Maret lalu. Seperti namanya, calon konsumen ponsel Vivo kini cukup menghubungi tim representatif lewat telepon untuk melakukan pembelian.
Staf Vivo yang bertugas akan memberikan mengenai produk yang diinginkan, berikut waktu dan metode pengiriman, dilanjutkan dengan konfirmasi pembayaran.

Teknologi - Terbaru - Google Berita
April 16, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/2yiUiEe
Ponsel Vivo Lewati Disinfeksi Dulu Sebelum Dikirim ke Rumah Pembeli - Kompas.com - KOMPAS.com
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Ponsel Vivo Lewati Disinfeksi Dulu Sebelum Dikirim ke Rumah Pembeli - Kompas.com - KOMPAS.com"
Post a Comment