Search

Info Terbaru WhatsApp yang Harus Anda Tahu, Penting Supaya Tak Gaptek! | merdeka.com - merdeka.com

Info Terbaru WhatsApp yang Harus Anda Tahu, Penting Supaya Tak Gaptek! Ilustrasi WhatsApp. ©2016 vishwagujarat.com

Merdeka.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp selalu memperbarui fitur-fiturnya. Meski begitu, hanya beberapa tipe handphone yang bisa menikmati fitur baru WhatsApp ini. Perlu diketahui, sudah 89 juta pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia.

Berikut fakta-fakta terbaru aplikasi pesan instan WhatsApp yang mulai digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia:

1 dari 3 halaman

WhatsApp Terbaru Cantum Nama Facebook

Jika pengguna sudah mengupdate WhatsApp versi terbaru, akan muncul tulisan 'From Facebook' saat membuka aplikasi WhatsApp. Hal ini karena WhatsApp sudah menjadi bagian dari Facebook.

Facebook mengumumkan brand korporat baru Facebook. Pihak Facebook menjelaskan, akan mulai menambahkan frasa 'From Facebook' untuk tiap produk yang jadi bagian Facebook family apps.

Tak hanya WhatsApp, produk lainnya yang juga menggunakan frasa 'From Facebook' ada Instagram dan Oculus. Oculus merupakan sebuah perusahaan di bawah Facebook yang membuat headset gaming VR.

"Facebook bermula dari sebuah aplikasi. Kini, 15 tahun setelahnya, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan berbagai bisnis," kata Facebook dalam unggahan blognya.

Tak hanya itu, Facebook menyebut, aplikasi-aplikasi dan teknologi di dalam Facebook saling berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun ini. "Dan tim di balik aplikasi-aplikasi ini saling bekerja sama," tutur Facebook.

'From Facebook' sendiri merupakan langkah selanjutnya bagi keluarga Facebook untuk memberi gambaran jelas kepada publik, produk dan layanan apa saja yang dimiliki Facebook.

2 dari 3 halaman

Handphone yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Mulai Februari 2020, beberapa jenis handphone sudah tak bisa lagi mengakses aplikasi WhatsApp. Ada tiga tipe handphone yang tak bisa gunakan lagi WhatsApp, seperti iPhone, Android dan Windows Phone.

Tipe iPhone yang tak bisa gunakan WhatsApp, yakni sistem operasi iOS 8 ke bawah. Kemudian Android dengan sistem operasi Gingerbread atau versi 2.3.7 dan di bawah versi itu, sudah tak bisa gunakan WhatsApp dan seluruh perangkat Windows Phone sudah tak bisa gunakan WhatsApp mulai 31 Desember 2019.

3 dari 3 halaman

Keluar dari Grup Tanpa Ketahuan

Biasanya WhatsApp dipenuhi dengan grup. Terkadang, grup-grup tersebut dinilai mengganggu, karena pesan yang tidak ada hentinya masuk ke WhatsApp grup tersebut. Tapi ternyata, ada cara rahasia untuk keluar dari grup WhatsApp.

Cara keluar dari grup WhatsApp, yaitu Anda perlu back up seluruh data yang Anda miliki di WhatsApp. Kemudian klik menu 'Setting' lalu pilih menu 'Chatting' dan 'Cadangkan Chat'.

Setelah itu, kembali ke menu 'Setting' pilih 'Akun' dan klik menu 'Ganti Nomor'. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk ganti nomor seperti biasa dan nomor Anda akan terganti dalam nomor yang baru.

Kalau sudah, Anda perlu masuk ke 'Pengaturan Telepon', pilih menu 'Aplikasi'. Lalu pilih aplikasi 'WhatsApp' kemudian 'Hapus Cache' atau 'Clear Data'. Setelah Anda klik, maka seluruh data yang ada di aplikasi WhatsApp sudah dibersihkan.

Jika telah selesai, maka Anda akan mendapatkan tampilan layaknya menggunakan WhatsApp untuk pertama kalinya. Anda hanya perlu mengikuti pendaftaran WhatsApp dan jangan lupa untuk klik 'Pulihkan' agar semua data yang sudah Anda cadangkan sebelumnya bisa dilihat kembali.

Anda akan mendapati tampilan chat yang sama seperti awal. Hal yang berubah hanyalah chat pada WhatsApp grup dengan 'Subjek Tidak Dikenal'.

Nantinya, di WhatsApp grup Anda hanya akan ada pemberitahuan kalau Anda telah mengganti nomor dan tidak ada pemberitahuan kalau Anda 'left' dari grup.

[dan]

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 16, 2019 at 06:10AM
https://ift.tt/2rSR5bJ

Info Terbaru WhatsApp yang Harus Anda Tahu, Penting Supaya Tak Gaptek! | merdeka.com - merdeka.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Info Terbaru WhatsApp yang Harus Anda Tahu, Penting Supaya Tak Gaptek! | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.