Search

Pengguna Android Update Segera Twitter Atau Dibajak Hacker! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC IndonesiaTwitter secara resmi telah menghimbau bagi pengguna Android untuk memperbarui versi aplikasi Twitter pengguna. Sebab, telah ditemukannya celah kerentanan keamanan di Twitter untuk Android.

Adanya celah keamanan ini dapat membuat hacker untuk melihat data informasi pengguna, bahkan bisa mengendalikan akun pengguna untuk mengirim cuitan dan fitur direct messages.


Dalam blog resmi Twitter, pihaknya menjelaskan perusahaan  telah memperbaiki masalah tersebut, tetapi pengguna Android harus memperbarui aplikasi sesegera mungkin untuk melindungi akun pribadi masing-masing. 

Jika tidak memperbarui aplikasi, perusahaan mengatakan pengguna harus yang ingin mengakses akun Twitternya, lebih baik menggunakan Twitter.com agar lebih aman.


"Sebelum perbaikan, melalui proses rumit yang melibatkan penyisipan kode berbahaya ke dalam area penyimpanan terbatas pada aplikasi Twitter, dimungkinkan bagi seseorang yang berniat buruk untuk mengakses informasi (misalnya, pesan Langsung, Tweet yang dilindungi, informasi lokasi) pengguna lain dari aplikasi," Tulis Twitter di blog resminya.

"Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra," sambungnya.

Twitter juga mengungkapkan masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Serta, pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
December 23, 2019 at 10:12AM
https://ift.tt/2MltqYC

Pengguna Android Update Segera Twitter Atau Dibajak Hacker! - CNBC Indonesia
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna Android Update Segera Twitter Atau Dibajak Hacker! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.