Search

Fakta Samsung S20 di Indonesia, Harga hingga Spesifikasi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung resmi memperkenalkan produk ponsel pintar unggulan, Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra. Ini adalah trio ponsel anyar Samsung yang sudah meluncur di New York, Amerika Serikat.

Meski demikian, biasanya terdapat sejumlah perbedaan pada ponsel-ponsel yang masuk ke Indonesia. Berikut sejumlah perbedaan Samsung seri Galaxy S20 yang akan meluncur di Indonesia.


1. Tak pakai Snapdragon

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung Galaxy S20 yang masuk ke Indonesia tak menggunakan cipset besutan Qualcomm. Alih-alih menggunakan Snapdragon 865, Galaxy S20 bakal dibekali chipset Exynos 990.

Chipset premium Snapdragon 865 hanya akan digunakan pada ponsel yang dijual di Amerika Utara, Jepang, dan China. Sementara pasar Eropa dan negara lain akan menggunakan Exynos buatan Samsung.

2. Harga

Samsung Galaxy S20 di Indonesia bakal dibanderol seharga Rp13 juta. Sementara seri yang lebih tinggi, Galaxy S20+ ditawarkan dengan harga Rp14,5 juta dan seri teratas Galaxy S20 Ultra dijual dengan harga Rp18,5 juta.


3. Menggunakan jaringan 4G

Samsung memutuskan untuk memasukkan seri Samsung Galaxy S20 versi 4G di Indonesia. Padahal saat diluncurkan di San Fransisco, Amerika Serikat, Samsung menggunakan kata '5G' sebagai salah satu ujung tombak keunggulan ponsel flagship teranyar Samsung ini.

Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus Wijaya mengatakan keputusan ini diambil oleh Samsung karena infrastruktur jaringan di Indonesia yang belum mengadopsi 5G.

"Yang masuk ke Indonesia S20 LTE (4G). Tergantung infrastruktur negara [...] Negara lain yang sudah siap 5G kita keluarkan 5G, tapi yang belum ada beberapa negara menggunakan 4G," kata Verry kepada awak media di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

[Gambas:Video CNN]

Saat ini pemerintah masih melaksanakan uji coba frekuensi yang akan dialokasikan untuk layanan 5G. Alokasi frekuensi dibutuhkan sebagai kesepakatan dimana 5G akan beroperasi.

Kominfo akan menyiapkan uji coba teknis pada beberapa frekuensi seperti 26 Ghz dan 3,5 Ghz untuk jaringan 5G. Beberapa operator seperti Telkomsel dan XL sudah beberapa kali melaksanakan uji jaringan 5G.

4. Tersedia Maret

Samsung Indonesia menyebut ponsel ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai 6 Maret mendatang. Sementara pemesanan S20 Ultra sudah mulai dibuka sejak 12 Februari kemarin di situs Samsung. (jnp/eks)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
February 13, 2020 at 10:14AM
https://ift.tt/2HhPLmN

Fakta Samsung S20 di Indonesia, Harga hingga Spesifikasi - CNN Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fakta Samsung S20 di Indonesia, Harga hingga Spesifikasi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.