Search

Resmi! MWC 2020 Barcelona Dibatalkan, Gegara Virus Corona - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Acara tahunan industri telekomunikasi, Mobile World Congress (MWC) 2020 resmi dibatalkan gara-gara mundurnya berbagai peserta karena khawatir dengan virus corona.

Sejatinya MWC 2020 akan berlangsung di Barcelona, Spanyol pada 23 Februari hingga 27 Februari 2020. Acara ini diselenggarakan GSM Asosiation (GSMA).


"GSMA telah membatalkan MWC 2020 Barcelona karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, peringatan travel dan keadaan lainnya, sehingga tidak mungkin GSMA mengadakan acara ini," ujar CEO pengelola GSMA John Hoffman seperti dilansir Reuters, Kamis (13/2/2020).

Pengumuman tersebut menyusul pertemuan krisis dewan GSMA, setelah anggota jangkar Eropa mundur termasuk Deutsche Telekom, Vodafone, BT, dan Nokia.

Telefonica, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Spanyol menyatakan pihaknya "memahami keputusan GSMA untuk membatalkan Mobile World Congress 2020 karena situasi yang ditimbulkan oleh coronavirus."

Tersebarnya virus corona memang membuat sejumlah perusahaan peserta mundur. Sejauh ini sudah ada sembilan perusahaan yang menarik diri dari ajang tahunan ini.

Yakni: Vivo, Intel, LG Electronics, ZTE Corp, TCL, Sony, Amazon, Ericsson, dan Nvidia.

Panitia acara juga sebelumnya sudah mengeluarkan aturan di mana peserta dari Hubei, China dilarang mengikuti acara. Bagi para peserta yang sebelumnya berada dari China. mereka harus menunjukkan bukti bahwa mereka berada di luar China 14 hari sebelum acara berlangsung.

"Peserta harus menunjukkan bukti belum melakukan kontak dengan siapapun yang terinfeksi virus corona. GSMA juga akan melakukan temperature screening," ujar GSMA dalam keterangan pers, Senin (9/2/2020).

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terbaru - Google Berita
February 13, 2020 at 11:22AM
https://ift.tt/38s6X4Y

Resmi! MWC 2020 Barcelona Dibatalkan, Gegara Virus Corona - CNBC Indonesia
Teknologi - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi! MWC 2020 Barcelona Dibatalkan, Gegara Virus Corona - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.