Search

Pertama di Indonesia, Firefox Lite Kenalkan 3 Fitur Baru - Katadata.co.id

Platform mobile browser  Mozilla memperkenalkan tiga fitur baru dari Firefox Lite. Pengguna platform browser tersebut kini bisa berbelanja, baca berita, dan main games .

Pada fitur belanja, Mozilla menerapkan teknologi smart shopping search. Pengguna dapat membandingkan harga dan spesifikasi dengan mudah melalui berbagai situs e-commerce. Ada juga penawaran berbelanja seperti voucher dan kupon melalui situs e-commerce tersebut.

Untuk fitur games, terdapat 100 lebih permainan dan sifatnya gratis. Pengguna bisa juga mendapatkan fasilitas baca berita di fitur baru Firefox Lite. Mozilla mengklaim, informasi yang tersedia dalam fitur berita berasal dari sumber terpercaya. 

(Baca: Google Akan Luncurkan Dasbor untuk Batasi Pelacakan Online)

Vice President and General Manager of Emerging Markets Mozilla, Stan Long mengatakan alasan dari penambahan fitur itu untuk pengguna Firefox Lite di Indonesia dikarenakan fitur belanja dan games sedang populer. "Konsumsi berita juga tinggi," ujarnya pada Rabu (27/11) di Jakarta.

Terlebih, data internal dari Mozilla menunjukan 60% pengguna Firefox Lite menginginkan ketiga konten tersebut. "Platform mobile browser kami bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna," kata Stan.

Namun, dengan adanya fitur baru, tak lantas membuat Firefox Lite meninggalkan fitur terbaik sebelumnya. Masih ada fitur turbo mode untuk meningkatkan kecepatan internet,  juga fitur advanced private browsing untuk melindungi pengguna dari pelacakan.

Indonesia dipilih menjadi negara pertama yang mendapatkan ketiga fitur tersebut karena dinilai mempunyai komunitas pengguna yang cukup kuat. Indonesia menempati urutan ketujuh sebagai pasar terbesar Mozilla di dunia dan pasar terbesar pertama di Asia Tenggara.

(Baca: Tips Aman Menggunakan Media Sosial dari Dua Raksasa Teknologi)

Selain peluncuran fitur baru Firefox Lite di Indonesia, pada bulan lalu, Mozilla juga telah meluncurkan Firefox Browser terbarunya secara global. Menurut Stan, Firefox Browser terbaru ini bertujuan mendorong pengguna dalam menjaga privasi online.

Firefox Browser terbaru itu juga mengusung Firefox Privacy Protection  yang memungkinkan pengguna mengawasi aktivitas pelacak dari setiap situs yang dikunjungi.

Hingga saat ini, fitur pelacak Enhanced Tracking Protection (ETP) Mozilla telah memblokir lebih dari 400 miliar pelacak dengan 10 miliar lebih pelacak per hari. Di Indonesia, ada 197 pelacak terblokir dalam seharinya.

Reporter: Fahmi Ahmad Burhan

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
November 27, 2019 at 11:52PM
https://ift.tt/2QWakLG

Pertama di Indonesia, Firefox Lite Kenalkan 3 Fitur Baru - Katadata.co.id
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertama di Indonesia, Firefox Lite Kenalkan 3 Fitur Baru - Katadata.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.