Search

Beli iPhone 11 di Singapura, Diblokir di Indonesia? - detikInet

Jakarta - Pemerintah tengah menggodok aturan validasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk memblokir pengguna ponsel BM. Bagaimana nasib iPhone 11 yang baru dipasarkan di Singapura?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan, sampai saat ini Apple belum mengajukan sertifikasi iPhone 11 untuk pasar Indonesia.

Akan tetapi, pemerintah tidak melarang orang Indonesia untuk membeli iPhone 11 di luar negeri. Adapun batasan maksimal dua unit, bila mereka keukeuh memboyong perangkat anyar tersebut ke Indonesia.

"(Kalau) membawa HP handcarry sebanyak maksimum 2 buah, maka tidak akan dibatasi aksesnya ke layanan seluler, karena peraturan terkait IMEI belum ditetapkan," ujar Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo Mochamad Hadiyana, Jumat malam (20/9/2019).

Dijelaskannya, perangkat yang tidak mendapat akses ke jaringan seluler adalah ponsel, komputer genggam (contohnya personal data assisstance) dan tablet yang IMEI-nya teridentifikasi tidak sesuai setelah peraturan-peraturan terkait IMEI ditetapkan.

"Aturan validasi IMEI berlaku kalau sudah ditetapkan. Kalau sekarang peraturan-peraturannya belum ditetapkan," kata dia.

Kendati begitu, pemerintah menyarankan, baiknya masyarakat membeli ponsel yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya alias sudah resmi didaftarkan dan dipasarkan di Indonesia.

"Orang Indonesia seharusnya membeli handphone yang sudah bersertifikat SDPPI agar terjamin kualitasnya," pungkasnya.

Simak Video "Inikah Calon Penggengam Pertama iPhone Terbaru di Asia Tenggara?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 21, 2019 at 09:07AM
https://ift.tt/2VgIQRb

Beli iPhone 11 di Singapura, Diblokir di Indonesia? - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beli iPhone 11 di Singapura, Diblokir di Indonesia? - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.