Search

Google Rayakan Ulang Tahunnya Yang ke-21 Dengan Tampilkan Doodle - Indozone.id

INDOZONE.ID - Salah satu layanan mesin pencari atau search engine paling terkenal saat ini yaitu Google diketahui telah merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Google terlihat menampilkan sebuah Doodle dengan ilustrasi sebuah PC Desktop jadul yang menampilkan website Google.

Google menampilkan PC Desktop jadul dengan monitor tabung tersebut untuk memberitahukan kepada pengguna Google bahwa komputer seperti inilah yang dulunya dipakai oleh Sergey Brin dan Larry Page untuk membuat layanan mesin pencari tersebut.

Google
photo/Google


Selain itu, Sergey Brin dan Larry Page juga menggunakan komputer jadul tersebut untuk mempublikasikan makalahnya yang berjudul 'The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine' yang menjelaskan tentang layanan mesin pencari.

Dalam makalah tersebut, Sergey dan Larry juga menjelaskan arti dari nama Google tersebut yang saat ini sudah masuk ke dalam kamus Oxford. Diketahui bahwa nama Google sendiri diambil dari istilah matematika googol yang berarti angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol.

Selama 21 tahun tersebut, Google terus menghadirkan beberapa layanan baru selain mesin pencari seperti layanan e-mail dan juga cloud drive. Bahkan mereka juga telah mengakuisisi banyak perusahaan seperti YouTube dan juga Android.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 28, 2019 at 09:41AM
https://ift.tt/2o25Bf1

Google Rayakan Ulang Tahunnya Yang ke-21 Dengan Tampilkan Doodle - Indozone.id
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Rayakan Ulang Tahunnya Yang ke-21 Dengan Tampilkan Doodle - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.