Search

Huawei Nova 5T Rilis di Indonesia, Masih Pakai Google Android? - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta- Smartphone terbaru Huawei Nova 5T resmi dirilis di Indonesia. Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng menyebutkan bahwa Huawei Nova 5T tetap menggunakan Android.

"Huawei Nova 5T masih menggunakan Android Google Mobile sampai sekarang. Untuk Huawei Nova dengan Android dan Google Mobile Android Service," ujar Khing Seng, di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 25 September 2019.

Seperti diketahui, pada 16 Mei, Departemen Perdagangan AS menempatkan Huawei pada Daftar Entitasnya untuk alasan keamanan. Itu mencegah perusahaan mengakses rantai pasokan AS yang membelanjakan $ 11 miliar pada tahun lalu.

Tetapi yang paling merugikan perusahaan adalah ketidakmampuannya untuk melisensikan Google Play Services versi Android untuk perangkat baru. Namun, Khing Seng kembali mempertegas bahwa Huawei Nova 5T masih menggunakan Android.

Beberapa waktu lalu, Google mengatakan kepada media bahwa seri Mate 30 tidak akan dapat menggunakan versi Android yang dilisensikannya, juga ponsel tidak dapat menggunakan aplikasi Android inti Google atau menyertakan Google Play Store.

"Huawei Nova 5T ini lengkap ada Google Play Store dan masih aman untuk upgrade segala macam. Memang sampai sekarang kita masih berada di perang dagang. Kita tidak tahu ke depannya gimana," tutur Khing Seng.

Ponsel pintar itu memiliki layar LCD IPS berukuran 6,26 inci didesain lubang kamera dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layarnya dipasang kamera dalam layar dengan lubang kecil, layarnya tidak dilubangi tapi ditanam dalam layar dengan ukuran lubang 3,5 milimeter.

Lensa utama dibekali sensor 48 MP, sensor kedalaman 2 MP, lensa makro khusus 2MP, dan ultra wide-angle 16MP. Sedangkan di bagian depan, dibekali lensa 32 MP dengan aperture f/ 2.0.

Dipasang daya baterai 3700 mAh, Huawei membekalinya dengan teknologi SuperCharge 22,5 W yang dapat mengisi 50 persen dalam 30 menit. Dari segi kamera, smartphone dipasang empat kamera belakang dengan lensa yang barbeda. "Produk baru Nova 5T ini cocok untuk young smart dengan spesifikasi yang mumpuni," kata Khing Seng.

Huawei Nova 5T tersedia dalam dua varian warna yakni Crush blue, dan Mid Summer Purple, didesain dengan stylish yang menciptakan efek 3D. "Kami membawakan produk dengan fitur flagship di produk medium range," kata Khing Seng.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 26, 2019 at 06:56AM
https://ift.tt/2nm9CL3

Huawei Nova 5T Rilis di Indonesia, Masih Pakai Google Android? - Tempo
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Nova 5T Rilis di Indonesia, Masih Pakai Google Android? - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.