Search

Sst... Diam-diam Google Hapus 46 Aplikasi dari Play Store - Suara.com

Suara.com - Secara diam-diam, Google menghapus sekitar 46 aplikasi dari Play Store. Hal ini terungkap dari iHandy, seorang pengembang ponsel asal China, seperti dilansir dari laman CNET mengutip Buzzfeed News.

Beberapa aplikasi yang dihapus Google meliputi selfie, keamanan, antivirus, keyboard, horoskop, emoji, dan aplikasi kesehatan yang telah diunduh jutaan kali. Namun, delapan aplikasi dikembangkan iHandy masih ada di Google Play store.

Tidak jelas mengapa aplikasi yang ditarik itu dihapus. Baik Google maupun iHandy tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Seorang eksekutif iHandy mengatakan kepada Buzzfeed bahwa langkah Google tidak terduga dan bahwa iHandy berusaha menemukan alasan pemindahan tersebut.

Google Play Store [shutterstock]
Google Play Store [shutterstock]

Google dilaporkan telah menarik aplikasi lain dari pengembang China, beberapa waktu lalu. Penghapusan terbaru ini dapat memicu kekhawatiran tambahan tentang praktik pengembang teknologi China.

Didirikan pada 2008, iHandy adalah salah satu pengembang aplikasi seluler terbesar di dunia. Pengembang ini membentuk tim di Silicon Valley pada 2016.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 27, 2019 at 12:00PM
https://ift.tt/2nG95U9

Sst... Diam-diam Google Hapus 46 Aplikasi dari Play Store - Suara.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sst... Diam-diam Google Hapus 46 Aplikasi dari Play Store - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.