Search

Buang Angka, Nama iPhone Terbaru Apple Diprediksi Jadi iPhone Pro | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Sejak Januari lalu, bocoran soal bagaimana bentuk dan spesifikasi dari iPhone 11 telah muncul. Namun semua ini akan berakhir karena dalam 8 jam setelah berita ini diturunkan, Apple akan memperkenalkan iPhone terbarunya.

Meski demikian, bukan berarti bocoran selesai. Bocoran terakhir yang muncul sebelum perkenalan justru dari aspek terpentingnya yakni nama.

Mengutip dari laporan reporter Bloomberg Mark Gunman, penamaan iPhone terbaru tak akan menggunakan angka di dua variannya. Jadi, pengganti iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max diprediksi adalah iPhone 11, iPhone Pro, dan iPhone Pro Max.

Sebelum ini, iPhone terbaru Apple disebut sebagai iPhone 11, 11 Pro, serta 11 Pro Max. Tentu, nama ini agak terlalu panjang untuk ditulis ataupun diucapkan.

Penamaan sederhana 'Pro' ini senada dengan beberapa produk Apple lainnya, seperti iPad Pro serta MacBook Pro.

Menurut Anda?

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Lini iPhone Pro

Soal spesifikasi, iPhone 11 akan diperkenalkan sebagai iPhone paling terjangkau dari semua seri iPhone terbaru. iPhone 11 ini akan menggantikan iPhone XR dengan desain yang hampir identik nantinya.

iPhone 11 akan mempertahaknkan layar LCD 6,1 inci dengan bezel yang sedikit lebih tebal dan opsi warna-warni yang sedikit berbeda. Diprediksi, opsi warnanya akan sama dengan pilihan warna yang dicetak Apple di undangan, yakni biru, kuning, merah, serta hijau yang baru, dan ungu.

iPhone 11 juga akan mendapat pembaruan prosesor ke A13 yang lebih cepat kinerjanya, dipadu dengan iOS 13.

Pembaruan terbesar tentu di kamera yang akan mendapatkan kamera sekunder dengan sensor telephoto.

Sementara untuk pengganti dari iPhone XS dan XS Max, Apple diprediksi menyiapkan iPhone Pro dan Pro Max. Secara bahasa desain, tak akan ada yang berubah dengan bentang layar OLED 5,8 dan 6,5 inci.

iPhone ini akan membawa pembaruan dapur pacu ke prosesor A13, beserta baterai yang lebih besar untuk mengakomodir fitur pengecasan nirkabel bolak-balik untuk mengecas AirPods.

Pembaruan terbarunya tentu soal kamera, di mana keduanya akan mendapat tripel kamera dengan kamera ketiga berupa sensor ultra-wide. Ketiga sensor ini disebut mampu mengambil tiga gambar sekaligus dan mengkombinasikannya menggunakan software AI.

iPhone terbaru ini juga dirumorkan akan membawa kemampuan memotret di cahaya redup layaknya Night Sight milik Google Pixel.

Selain itu, kemampuan mengambil video juga akan ditingkatkan di duo iPhone Pro. Berbagai fitur edit video seperti retouch, pengaplikasian efek dan tone warna, reframe dan crop, dan banyak sekali lainnya bisa dilakukan langsung di perangkat.

Sensor Face ID pun juga mendapat peningkatan, dan bisa bekerja dengan baik di berbagai sudut.

Selebihnya, terdapat desain sentuhan kaca doff, desain yang lebih tahan lama, serta ketahanan air yang lebih baik. [idc]

Baca juga:
Peluncuran iPhone 11 Disiarkan Lewat YouTube
Apple Disebut Rilis iPhone SE 2 Tahun Depan, Bagaimana Nasib iPhone 11?
Deretan Gadget yang Akan Dirilis Apple di Acara iPhone 11
Tiongkok Disebut Gunakan Malware Untuk Retas iPhone Milik Muslim Uighur
Ini Alasan Mengapa iPhone 11 Akan Dianggap Ketinggalan Zaman, Setuju?
Prediksi Spesifikasi dan Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max
Apple Perkenalkan iPhone Terbaru Pada 10 September 2019

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 10, 2019 at 03:50PM
https://ift.tt/2ZQF5Hp

Buang Angka, Nama iPhone Terbaru Apple Diprediksi Jadi iPhone Pro | merdeka.com - merdeka.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buang Angka, Nama iPhone Terbaru Apple Diprediksi Jadi iPhone Pro | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.