Search

Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series - SINDOnews.com

loading...

JAKARTA - Huawei baru saja meluncurkan Mate 30 Series yang menggebrak teknologi smartphone di acara peluncuran eksklusif di Munchen, Jerman. Menentukan standar baru di setiap area, Huawei Mate 30 Series merupakan smartphone pertama dengan 5G generasi kedua yang mengklaim diri memuncaki perkembangan teknologi mobile.

Memanfaatkan keahlian selama 32 tahun dan satu dekade dalam inovasi desain, Huawei Mate 30 memiliki penampilan dan performa yang unik dibandingkan smartphone lain. Terinspirasi dari prinsip desain minimalis, unit menampilkan contoh yang tepat tentang bagaimana desain estetika bercampur dengan teknologi.

Display OLED Huawei Horizon yang ikonik menawarkan pengalaman menonton yang menyatu. Sementara Kirim 990 5G, yang pertama kali mengintegrasikan unit pemrosesan dan modem 5G di chip yang sama menggunakan 7nm+ EUV process- memberikan performa dan efisiensi yang mumpuni.

Baca Juga:

Empat kamera terintegrasi yang revolusioner memasukkan SuperSensing Cine Camera, sistem dual kamera utama didesain untuk hasil foto dan video yang menawan. Sedangkan Huawei SuperCharge dan EMUI10 menawarkan daya tahan baterai tahan lama untuk pengguna mobile dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, mengatakan, HUAWEI Mate 30 Series membuka potensi smartphone sepenuhnya. Didesain tampil menonjol, smartphone ini menantang persaingan selagi memberikan pengalaman pengguna yang terbaik. "Era 5G merupakan peluang untuk memikirkan ulang teknologi handphone dan Mate 30 Series merupakan ekspresi tentang apapun yang mungkin terjadi," ujar Richard Yu.

Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series

Handset Ikonik yang Futuristik
Mate 30 Series dibangun dengan ciri khas estetika Mate 20 Series yang berdesain futuristik berkesan. Dengan desain notch yang ultra sempit dan bezel tertipis, Mate 30 Pro dilengkapi fitur Huawei Horizon Display, yang melengkung 88 derajat untuk memaksimalkan area display sehingga bisa memberikan pengalaman menonton menyatu dan tidak terkalahkan.

Huawei Mate 30 Pro memperkenalkan fitur Intuitive Side-touch Interaction untuk menggantikan sisi tombol volume dengan virtual keys yang tidak terlihat. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi posisi tombol volume di kedua sisi perangkat dan menjadikan handset sebagai all-in-one design smartphone yang paling terintegrasi.

Bicara keamanan perangkat, fitur Huawei 3D Face Unlock dan In-Screen Fingerprint menyediakan kenyamanan dan keamanan biometrik tingkat tinggi.

Kembali ke perangkatnya, unit memiliki desain cincin ikonik untuk sistem empat kamera langsung terlihat menonjol, dikelilingi oleh halo metalik. Meniru desain kamera DSLR dan didesain agar dapat digenggam nyaman, ponsel cantik ini membuat penggunanya bakal jadi pusat perhatian.

"Mate 30 Pro juga menampilkan fitur HUAWEI Acoustic Display Technology untuk memberikan audio berkualitas tinggi melalui display yang menghilangkan suara," kata Richard Yu.

Smartphone Pertama di Dunia dengan Generasi Kedua 5G
Huawei Mate 30 Series diperkuat Kirin 990 series, chipset tercanggih dari Huawei yang pernah diluncurkan. Chipset 5G ini menantang batasan fisik berbahan silikon dengan menggabungkan tiga tingkat efisiensi daya untuk CPU, arsitektur Da Vinci NPU yang dikembangkan sendiri (dual NPU besar + NPU core kecil). Sekaligus GPU 16 core superbesar untuk memberikan performa supercepat dan efisiensi daya yang tinggi.

Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series

Diproduksi dengan proses 7nm+ EUV yang canggih, Kirin 990 5G yang disruptif mendukung jaringan 2G/3G/4G dan 5G dengan moda Non-Standalone (NSA) dan Standalone (SA), bersama dengan Dual SIM, Dual Standby, dan band FDD/TDD frekuensi penuh untuk memberikan konektivitas yang lancar.

Mate 30 Series juga telah dioptimalkan untuk performa OS terbaik. Sebagai smartphone pertama di dunia dengan 5G generasi kedua, perangkat dilengkapi 14 antena untuk 5G. Ini memberikan kecepatan terbaik dengan konektivitas tidak terkalahkan.

Mate 30 dilengkapi baterai 4.200 mAh dan seri Pro memiliki baterai yang lebih besar, yakni 4.500 mAh. Dengan sertifitasi dari TUV Rheinland dan teknologi Huawei Supercharge, 27W Wireless Huawei SuperCharge dan 40W Huawei SuperCharge, menyediakan pengisian daya baterai yang aman dan cepat. Sementara pengisian baterai dengan kabel ataupun nirkaBel, serta powerbank dengan kabel memastikan pengalaman yang mulus untuk semua skenario pengisian.

Selain itu, Mate 30 Series menyediakan peningkatan untuk pengisian baterai nirkabel dan sebaliknya, memberikan cara yang cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengisi baterai perangkat lain.

Mendesain Ulang Fotografi dan Videografi
Huawei Mate 30 dilengkapi SuperSensing Triple Camera yang terdiri dari SuperSensing Camera 40 MP, Ultra Wide-Angle Camera 16 MP, dan Telephoto Camera 8 MP. Digabungkan dengan ISP 5.0 Image Signal Processor, memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series

Sedangkan Mate 30 Pro mengusung sistem empat kamera yang revolusioner dengan Cine Camera 40 MP, SuperSensing Camera 40 MP, Telephoto Camera 8 MP, dan 3D Depth Sensing Camera.

SuperSensing Cine Camera merupakan sistem dual kamera utama yang mampu mengambil foto terbaik yang menyaingi kamera canggih. Fitur Cine Camera dilengkapi dengan 1/1.54 inci ukuran sensor yang besar dengan video ISO 51200 maksimal untuk menangkap video dengan dynamic range yang diperluas di 4K/60fps serta ultra slow-motion di 7680fps tertinggi.

Teknologi ini juga mendukung video time-lapse dengan 4K Low-light Ultra-wide kamera. Mate 30 Pro juga menawarkan kemampuan pro-bokeh sementara mengungkapkan hasil yang terlihat profesional. Selain itu, sistem dual kamera kedua adalah 1/1.7 inci Huawei SuperSensing Camera yang menarik 40% cahaya untuk memberikan hasil menawan di kondisi cahaya redup dengan sensitivitas ISO4069600. Semua teknologi itu menjadikannya perangkat efektif untuk foto ultra-wide terbaik.

Huawei Telephoto Camera 8 MP menawarkan 3x optical zoom, AI Stabilisation dan 3D Depth Sensing, menjadikan Mate 30 Series merupakan handset unggul untuk fotografi smartphone dan videografi tersedia untuk konsumen. 3D Depth Sensing Camera di bagian depan memberikan efek pro-bokeh dengan informasi pengalaman yang akurat, untuk selfie dan smartphone.

Richard Yu menjanjikan Huawei Mate 30 Series menampilkan rangkaian fitur yang memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan menarik, antara lain:
- Sistem operasi EMUI10 yang menampilkan layout terinspirasi majalah modern, Always-On-Display (AOD) di mana warna lock screen berubah sepanjang hari;
- Dark Mode menampilkan legibilitas yang ditingkatkan, menjadikan layar terlihat lebih lembut dan lebih nyaman saat malam tiba;
- Intuitive Side-touch Interaction untuk mengkostumisasi tombol virtual tidak terlihat untuk penyesuaian suara, gaming, kamera, dan nyaman digenggam pengguna bertangan kidal;
- AI Gesture Control untuk interaksi layar tanpa kontak, di mana AI Auto-Rotate dan AI Private View didesain untuk mengembangkan pengalaman pengguna;
- HiCar smart travel untuk konektivitas yang ditingkatkan dan mulus antara perangkat serta komunikasi di mobil serta sistem hiburan;
- Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dan mengontrol banyak layar di antara perangkat Huawei;
- Huawei 3D Face Unlock dan In-screen Fingerprint untuk menyediakan keamanan data yang ditingkatkan dan perlindungan privasi dengan Mate 30 Pro.

(mim)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 21, 2019 at 05:00PM
https://ift.tt/34ZMMdc

Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series - SINDOnews.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Lebih Detail Handphone Huawei Mate 30 Series - SINDOnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.