Search

Penyebab Aplikasi Tempo Sempat Hilang dari Play Store - Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Aplikasi Tempo Media sempat hilang dari Play Store. Menurut Head of IT Tempo Media Group Handy Dharmawan, penyebabnya adalah ada hal teknis yang harus diperbaiki.

"Penyebabnya ada hal teknis minor yang menyalahi panduan Pengembang Aplikasi Google Play, yaitu pemasangan player Youtube di dalam aplikasi," ujar Wawan, Jumat, 20 September 2019.

Aplikasi Tempo tidak ada dalam laman Play Store pagi ini, tapi pihak Tempo sudah memperbaikinya dan kembali online di Play Store sekitar Pukul 09.30 WIB. "Lebih spesifik itu terkait Background Listening. Tim segera memperbaiki dan aplikasi Tempo sudah kembali online," kata Wawan.

Menurutnya, diturunkannya aplikasi Tempo dari Google PlayStore sama sekali bukan disebabkan oleh gerakan Review 1 bintang akibat cover majalah Tempo.

Senada dengan Wawan, Direktur Tempo.co Tommy Aryanto menjelaskan diturunkannya aplikasi itu setelah Google menganggap perusahaan melanggar salah satu terms di Youtube.
 
Tempo pun menyatakan hubungan perusahaan dengan pihak Google sejauh ini baik-baik saja dan keduanya dikatakan banyak bekerja sama dalam berbagai proyek. Saat ini, rating aplikasi Tempo di Play Store anjlok menjadi 1,2 dari sebelumnya rating aplikasi tersebut stabil di atas angka 4.
 
Penurunan rating tersebut terjadi setelah Majalah Tempo memasang wajah Presiden Joko Widodo dengan bayangan sosok berhidung panjang di bagian cover beberapa hari lalu.

Hilangnya aplikasi di Play Store bukan hanya dialami Tempo dalam beberapa waktu belakangan. Pada Rabu, 18 September 2019 lalu, aplikasi Bukalapak terpantau tidak ada di aplikasi Google Play Store. Masalahnya, aplikasi tersebut mengalami kendala saat diunduh, tapi tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli atau pun layanan bantuan BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal.

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 20, 2019 at 11:15AM
https://ift.tt/30dAdeT

Penyebab Aplikasi Tempo Sempat Hilang dari Play Store - Tekno Tempo
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyebab Aplikasi Tempo Sempat Hilang dari Play Store - Tekno Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.