Search

Realme XT Resmi Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64MP! | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Setelah berbagai rumor dan klaim, vendor asal Tiongkok Realme akhirnya resmi memperkenalkan smartphone berkamera 64MP. Ialah Realme XT.

Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, smartphone ini dipersenjatai Snapdragon 712. Realme XT tersedia dalam tiga pilihan RAM, 4GB, 6GB, atau 8GB, sementara memori internalnya terdiri dari dua opsi, 64GB atau 128GB.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci. Realme membenamkan pemindai sidik jari di layar dan dipastikan memiliki performa yang cepat.

Realme XT memilki desain serupa dengan smartphone Realme lain sebelumnya. Memiliki panel layar 3D curved dengan efek 'hyperbola light streak', perangkat ini sudah menggunakan perlindungan Gorilla Glass 5.

Realme membenamkan baterai berkapasitas 4.000mAh yang didukung fitur fast charge VOOC 20W. Smartphone ini menjalankan ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie yang didukung HyperBoost 9.0

Realme XT menggunakan sensor Samsung GW1 yang memiliki ukuran 34 persen dari sensor 48MP. Sensor ini menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar berkualitas 16MP.

Sama seperti Realme 5 Pro, perangkat ini hadir dengan empat kamera belakang. Adapun lensa kamera belakang lain dari smartphone ini beresolusi 8MP (ultrawide), 2MP (depth camera), dan 2MP ( lensa makro).

Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari 15.999 rupee (Rp 3,1 juta) di India, tapi belum dapat dipastikan kehadirannya di pasar global.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani

1 dari 1 halaman

Samsung Selanjutnya?

Setelah Realme, Samsung bisa jadi akan jadi vendor yang mengusung smartphone berkamera 64MP.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut dilaporkan sedang mengembangkan sensor smartphone 64MP, yang ingin mengungguli salah satu sensor pesaingnya yakni Sony IMX 586 dengan 48MP miliknya.

Disebut, sensor 64MP ini akan dipasang di Samsung Galaxy A70S, dan tidak dipasang di smartphone flagship seperti seri Note atau S.

Samsung Galaxy A70 sendiri telah diluncurkan di beberapa negara, dan diprediksi A70S hanya sebuah update kecil di sektor kamera dari A70. A70 sendiri memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang, dan mungkin kamera utamanya akan terganti dengan sensor 64MP di A70S.

Samsung A70 sendiri disebut akan rilis pada paruh kedua 2019 ini.

Samsung Galaxy A70 sendiri telah resmi dilepas di pasar Indonesia dengan harga Rp 5.799.000. Ini adalah smartphone papan tengah yang menawarkan beberapa fitur premium terutama di soal layar dan baterai raksasa. [idc]

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 17, 2019 at 12:02PM
https://ift.tt/31vduIv

Realme XT Resmi Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64MP! | merdeka.com - merdeka.com
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Realme XT Resmi Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64MP! | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.