Search

Meluncur Oktober, Huawei Mate X Dikabarkan Tak Akan Bawa Layanan Google - iNews

BEIJING, iNews.id - Huawei akhirnya menentukan tanggal rilis smartphone layar lipat mereka, Mate X. Raksasa teknologi asal China ini rencananya akan mengumumkan kehadiran Mate X bulan depan.

Tanggal rilis Mate X dikonfirmasi oleh Chairman Huawei Richard Yu. Yu mengonfirmasi, perusahaan berencana untuk meluncurkan Mate X pada Oktober mendatang.

Dikutip dari MSPoweruser, Selasa (10/9/2019), tak hanya itu, Yu juga mengonfirmasi akan meluncurkan Mate X versi powerful yang menggunakan chip terbarunya, Kirin 990 SoC 5G.

"Kami ingin menjual Mate X bulan lalu tapi kami menundanya. Kemungkinan kami akan mulai menjual Mate X bulan depan. Kami juga tengah mempertimbangkan upgrade ke chipset baru," kata Richard Yu.

Terlepas dari itu, belum lama ini muncul kabar yang tidak mengenakan bagi Huawei. Laporan terbaru dari Nikkei Asian Review menyatakan Mate 30 series akan menjadi smartphone pertama yang dikapalkan tanpa layanan Google.

Kemudian, Mate X akan menjadi smartphone kedua yang hadir tanpa aplikasi Google. Menurut analis, penjualan smartphone Huawei akan mengalami penurunan, setidaknya 10 juta unit pada 2019.

Dilaporkan Gizmo China, absennya aplikasi Google pada dua ponsel baru Huawei akan berdampak pada penjualan global. Mengingat, Google mempunyai sejumlah layanan penting bagi pengguna smartphone.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 10, 2019 at 10:08AM
https://ift.tt/307OGEV

Meluncur Oktober, Huawei Mate X Dikabarkan Tak Akan Bawa Layanan Google - iNews
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meluncur Oktober, Huawei Mate X Dikabarkan Tak Akan Bawa Layanan Google - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.