Search

Google Play Store Mulai Menampilkan Dark Mode di Android 10 - iNews

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google menggulirkan dark mode hampir ke seluruh sistem aplikasinya, sejalan dengan rilis Android 10. Usai Gmail, kini giliran Play Store yang mendapatkan opsi dark mode.

XDA Developer menemukan dark mode di Pixel 2 XL yang berjalan dengan Android 10. Dengan system-wide dark mode aktif di perangkatnya, dia dapat melihat dark mode mengambil alih UI Google Play Store.

Mengutip Android Authority, Jumat (12/9/2019), XDA Developer mencatat, dark mode Play Store juga bisa menjadi pembaruan server-side. Sebenarnya apa manfaatnya menggunakan dark mode?

Nah, dark mode ini mempermudah mata Anda dan juga merupakan cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai pada ponsel yang menggunakan layar OLED. Sebab, memungkinkan perangkat mematikan atau meredupkan masing-masing piksel pada layar.

Dengan dark mode system-wide dark mode Android 10, tidak hanya aplikasi Google sendiri yang berubah ke mode tersebut, tapi aplikasi pihak ketiga lainnya yang mempunyai fitur ini menjadi dark. Aplikasi pihak ketiga yang menonjol dengan dark mode termasuk Pocket, Amazon Kindle, dan Gboard.

Dilaporkan XDA, dark mode Google Play Store tersedia untuk versi 16.6.25 di Android 10. Jika Anda belum menerimanya, jangan berkecil hati. Mungkin, raksasa mesin pencari ini segera memperluasnya secara luas.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 13, 2019 at 12:57PM
https://ift.tt/2NYc8SJ

Google Play Store Mulai Menampilkan Dark Mode di Android 10 - iNews
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Play Store Mulai Menampilkan Dark Mode di Android 10 - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.