Search

iOS 13 Bikin Kontrol Fortnite dan PUBG Mobile Jadi Terganggu - detikInet

Jakarta - iOS 13 yang belum lama dilepas ke publik menyimpan masalah untuk beberapa game, utamanya adalah Fortnite dan PUBG Mobile. Begini penjelasannya.

Game battle royale seperti Fortnite dan PUBG Mobile mempunyai kontrol game yang melibatkan sentuhan pada layar dengan beberapa jari sekaligus. Masalahnya adalah di iOS 13 Apple menambahkan gestur menekan dan menahan layar menggunakan tiga jari untuk opsi dalam mengedit teks.

Alhasil ketika gamer Fornite maupun PUBG Mobile menggunakan tiga jarinya untuk menyentuh layar, mereka bakal mengaktifkan fitur baru di iOS 13 tersebut. Padahal di game battle royale tersebut, gamer membutuhkan dua jari untuk menggerakkan karakter dan mengontrol kamera, dan memakai jari ketiga untuk membidik dan berbagai fungsi game lain.

Menanggapi hal ini, Epic Games -- pembuat Fortnite -- melontarkan komentarnya di Reddit, dan mengaku sudah mengetahui masalah ini. Mereka pun menyebut masalah gestur ini akan diperbaiki di iOS 13.1.
"Kami mendengar masalah ini akan diperbaiki dengan perilisan ioS 13.1," tulis mereka. Sementara Tencent yang merupakan developer PUBG Mobile memperingatkan pengguna game mobilenya itu untuk tak memperbarui OS perangkatnya ke iOS 13.

"Kami sudah memberitahu masalah ini ke Apple, dan kami akan terus bekerja sama dengan mereka untuk memecahkan masalah ini. Kami menyarankan pemain yang bermain menggunakan tiga jari atau lebih untuk tak memperbarui ke iOS 13 sampai masalah ini diselesaikan," tulis tim PUBG Mobile.

Untungnya iOS 13.1 bakal hadir dalam waktu dekat, tepatnya pada 24 September mendatang. Dalam pembaruan itu Apple juga bakal menambal celah keamanan terkait hacker yang bisa melewati lock screen perangkat dan membuka daftar kontak korbannya.

Simak Video "Fitur Baru iOS 13 untuk iPhone 6S hingga Versi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/jsn)

Let's block ads! (Why?)



Teknologi - Terkini - Google Berita
September 23, 2019 at 06:57AM
https://ift.tt/352eBSf

iOS 13 Bikin Kontrol Fortnite dan PUBG Mobile Jadi Terganggu - detikInet
Teknologi - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/2ZG5aJj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iOS 13 Bikin Kontrol Fortnite dan PUBG Mobile Jadi Terganggu - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.